Tiga warga di Banjarnegara tewas tersambar petir



Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjarnegara Jawa Tengah melaporkan, tiga warga setempat tewas tersambar petir saat sedang berteduh di sebuah gubuk yang berada di tengah perkebunan, pada Rabu (17/2) siang.
Kejadian tersebut bermula saat tujuh warga Desa Wanadri Kecamatan Bawang tengah berteduh saat hujan deras yang disertai petir mengguyur wilayah tersebut pada Rabu (17/2).
"Tujuh warga berteduh di sebuah gubuk di perkebunan desa setempat," kata anggota BPBD Banjarnegara, Andri Sulistyo.
Saat itu, katanya, hujan lebat disertai petir terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Tak disangka, warga yang sedang berteduh kemudian tersambar petir hingga mengakibatkan tiga warga tewas di tempat kejadian.
"Korban yang tewas diketahui bernama Slamet (30), Suryati (35) dan Muhayat (47). Sedangkan tiga orang lainnya, Hedi (30), Sawen (40), Turyono (51) dan Sarni (48) langsung dilarikan ke rumah sakit karena alami luka," jelasnya.
Korban yang luka tersebut kemudian dibawa ke Rumah Sakit Islam Bawang, Banjarnegara sedangkan tiga korban lainnya dibawa ke rumah duka di wilayah dusun Silangit Desa Wanadri Kecamatan Bawang.