Rumah dan Motor Terbakar Disambar Petir


Selain rumah, satu unit sepeda motor, satu unit chainsaw (gergaji mesin) hingga mesin jarit ikut terbakar tersambar petir. Tak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, kerugian material ditaksir mencapai 20 juta rupiah.
Kapolsek Pupuan, AKP Wayan Sidin seizin Kapolres Tabanan AKBP Putu Putera Sadana membenarkan peristiwa kebakaran rumah berikut piranti di dalamnya akibat sambaran petir. Dikatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 15.00 Wita. Rumah ukuran 5x6 meter berdinding gedeg bambu, tiang kayu, atap asbes itu berisi dua kamar tidur. Pada saat kejadian, rumah dalam keadaan kosong. Ariawan pergi menyabit rumput, sementara istrinya, Ni Ketut Giri Widiani dan anaknya pergi ke warung untuk jualan kopi. Dikatakan, pada saat itu Pupuan dan sekitarnya tengah diguyur hujan lebat disertai petir menggelegar. Ariawan yang baru berangkat dan belum sempat mencari rumput menerima telepon dari tetangga yang mengabarkan rumahnya terbakar. Korban pun balik pulang dan melihat rumahnya sudah roboh. Korban melihat api kecil masih menyala membakar rumah. Kebakaran pertama kali diketahui tetangganya, Mangku Sukayasa dan Ni Luh Gede Yuliani.
Sebelum korban pulang, tetangga dan warga lainnya berupaya padamkan api. Dalam peristiwa itu ikut terbakar 1 unit sepeda motor Yamaha F1, 1 unit chainsaw, 1 unit mesin potong rumput, 1 mesin jarit, 1 unit televisi, 1 unit senapan angin, dan giwang emas seberat 2,5 gram. Kerugian ditaksir mencapai 20 juta rupiah. “Dugaan kami, rumah beserta isinya terbakar akibat disambar petir. Saat itu hujan lebat disertai halilintar menggelegar,” duga AKP Wayan Sidin.
Rumah Tersambar Petir