Hujan Petir Rusak Rumah Warga


Hujan petir disertai angin badai, terus mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya selama sepekan. Angin badai menyebabkan beberapa pohon tumbang dan rumah warga rusak. Berdasarkan pantauan, beberapa rumah warga di wilayah Depok ada yang rusak pascahujan badai sepekan. Salah satunya rumah warga Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong, Depok, Sapto.
Kanopi di halaman rumahnya roboh, bahkan listrik sempat padam sesaat pada hujan petir dua hari lalu. "Ini baru saya perbaiki. Kemarin hujannya deras, anginnya badai, petir bersahut-sahutan. Mencekam sekali, ditambah mati lampu juga," ujar Sapto saat ditemui Senin (3/4) pagi.
Agar tidak memakan korban jiwa, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memberikan peringatan dini melalui situs websitenya. Karena belakangan banyak diterima laporan pohon tumbang dan rumah warga yang rusak, namun beruntung masih dalam tahapan aman. "Waspada potensi hujan sedang disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jaktim, Jaksel, Tangerang, Bekasi, Bogor dan Depok. Antara siang, sore, dan malam hari," Begitu bunyi peringatan dari BMKG. Wilayah tersebut memang diprediksi akan berpotensi hujan petir lagi pada hari ini